I hate you, but I love you Part 1

Tuesday, October 30, 2012

I hate you, but I love you
part. 1
***

Hari ini adalah hari senin, gue benci hari ini. Nggak, bukan karena gue benci sama harinya... maksud gue.... aaaargh, pokoknya gue benci semua hari kalau misalnya gue disuruh berangkat ke sekolah bareng si anak iblis itu! Cih!

Mungkin bisa dibilang gue adalah cowok paling malang sedunia, ya... seenggaknya itu sih yang ada dipikiran gue selama ini. Habisnya hampir tiap hari, hidup gue gak ada yang bener. Apalagi setelah ada suatu hal yang baru saja gue alamin beberapa pekan ini.... peristiwa malang yang total merubah hidup gue dari A sampe Z.

Semenjak kepergian papa karena sakit keras, mama memutuskan menikah lagi dengan seorang duda kaya raya teman mama semasa kuliah dulu. Ya jelas aja gue sempat menentang perihal pernikahan tersebut. Tapi karena nggak tega melihat mama terus menerus bersedih akhirnya gue harus merelakan mama bersanding dengan laki-laki lain yang sempat menjadi cinta pertamanya dulu ketika masih muda.

Emang bukan masalah besar sih kalau mama menikah lagi dengan laki-laki pilihannya. Tapi yang jadi sumber penderitaan gue disini yaitu saudara tiri gue alias anak semata wayang dari papa tiri gue... Siapa lagi kalau bukan Gabriell Manatha. Si cowok paling nyebelin yang pernah gue temuin seumur hidup!! Namanya aja kayak nama malaikat, hatinya mah iblis!! 

Seumur-umur gue nggak pernah tuh mimpi kalau dia bakalan jadi sodara tiri gue. Meskipun dia itu seorang cowok tertampan dan terpopuler di sekolah. Well, I hate to say that tapi memang begitulah kenyataannya. Kenyataan yang tidak sesuai dengan apa yang nampak dari luar, Gabriell, cowok tersadis dan terkejam yang pernah gue kenal. Kini dia jadi sodara gue. Oh my... lebih baik aku mati dari pada tinggal satu atap dengan anak iblis itu. 



Gara-gara Gabriell jugalah hari ini gue terlambat berangkat sekolah. Padalah pagi-pagi banget gue udah nyiapin diri untuk berangkat awal. Gue sengaja berangakat awal karena tau jarak dari rumah baru ke sekolah cukup makan waktu lama bila dibandingkan ketika dulu masih tinggal di rumah lama. Semenjak mama menikah lagi, gue dan mama tinggal dirumah papa tiri. Itu artinya gue tinggal satu atap dengan cowok paling menyebalkan dan paling gue benci sedunia, Gabriell.



Seusai sarapan bersama, ‘papa’ nyuruh gue buat berangkat naik mobil bersama Gabriell ke sekolah. Ya, gue satu sekolah dengan Gabriell. Awalnya sudah pasti gue menolak ide tersebut, tapi karena bujukan mama dan demi menghormati papa baru, gue menurut juga berangkat bareng dia. Gabriell sudah tentu tidak senang akan hal tersebut. Semasa bodo, gue juga ogah-ogahan berangkat ke sekolah bareng dia kalau nggak terpaksa. Akhirnya jadilah kami berangkat berdua ke sekolah sama-sama. Gue duduk di kursi depan disebelah Gabriell yang menyetir mobil. Tampang Gabriell terlihat dingin tanpa ekspresi. Sepanjang perjalanan kami hanya diam saja dan sumpah itu bikin gue ngerasa nggak nyaman banget. Tiba-tiba di tengah jalan Gabriell menghentikan laju mobilnya.



“Cepetan turun gih!”



“Apa? Lo minta gue turun di tengah jalan?"



"Lu budeg atau apa sih? Udah sana cepet lo turun!"


"Sadis banget sih lo!!"


“Udah, nggak usah pakai protes. Lo turun apa gue tendang supaya lo bisa turun dari mobil gue?” ucap Gabriell jutek.


“Asal lo tau ya, gue juga nggak mau berangkat naik mobil lo kalo nggak kepaksa.” Ucap gue membela diri.



“Ya udah, kalo gitu cepatan turun. Gue juga nggak mau anak-anak satu sekolahan ngeliat gue barengan sama cowok cupu kaya lo ke sekolah, ntar bikin pamor gue turun.”



WHAT THE HELL DID HE SAY?? DIA NGATAIN GUE COWOK CUPU?? CUPUUUU??? Anjrit nih cowok asli sombongnya minta ampun. Jari tengah buat dia. Gue dengan hati dongkol turun dari mobil dan Gabriell beserta mobil Mazda 2 nya segera berlalu cepat dari hadapan gue. Ninggalin gue sendirian yang sedang kesal bercampur amarah. Tapi percuma ngambek berlarut-larut karena sebentar lagi bel masuk sekolah akan berbunyi. Gue pun dengan berat hati meneruskan perjalanan sambil jalan kaki. Tanggung mau naik angkot karena jarak sekolah sudah hampir dekat walau tetap saja berjalan kaki sepertinya akan terlambat.



Sampai depan sekolah.... ternyata pintu gerbang sudah ditutup rapat. Tuh kan betul apa kata gue. Untung gue tau jalan pintas menuju gedung sekolah lewat pekarangan belakang. Gue bergegas menyelinap melewati pagar tumbuh-tumbuhan yang menjulang tidak terlalu tinggi di pekarangan belakang sekolah. Letaknya pun cukup tersembunyi dari pengelihatan orang awam. Tseeett.. jalan pintas ini sebenernya cuma gue aja yang tau dan dua orang lagi yaitu sahabat gue. Sambil berucap sumpah serapah ke Gabriell gue berjalan terburu-buru sampai-sampai tidak melihat ada sesuatu yang menghadang di jalan dan dengan sukses membuat muka gue nyrungsep ke tanah.



“Gila, siapa sih yang usil ngerjain gini …awas aja lo bakal gue…” gue terdiam nggak nerusin kata-kata. Karna tiba-tiba mata gue menangkap sosok malaikat yang sedang tertidur pulas di bawah pohon rindang. Malaikat itu mengenakan seragam sekolah SMA gue. Wait! Dia pakai seragam sekolah SMA gue? Berarti dia murid sekolah sini juga dong? Dan ternyata kaki malaikat itu lah yang tadi nyandung kaki gue.



Oh my god, baru kali ini gue liat cowok super tampan mirip malaikat yang sedang tertidur di bawah pohon. Eh, emangnya gue pernah liat malaikat ya? Enggak kali! Hehe.. tapi beneran gue belum pernah liat cowok seganteng ini sebelumnya kecuali si Gabriell. Lho kok gue bawa-bawa nama Gabriell segala. Dia kan musuh gue? Ih, amit-amit deh. Huek cuih!! 



Lagi asik-asiknya berkutat dengan pikiran gue sendiri tiba-tiba si malaikat terbangun dari tidurnya sambil mengerjapkan mata. Dia memandang gue dengan mata bening abu-abunya.



“Baju kamu kotor.”



“Eh?”



Cepet-cepet gue memeriksa baju seragam yang gue kenakan ternyata emang kotor kena tanah abis nyrungsep tadi. Sial! Gue kibas-kibasin tuh baju pakai tangan biar ilang kotorannya.



“Ini. Buat ngelap muka kamu” cowok itu menyodorkan sapu tangannya. Ya ampun pasti muka gue jelek banget belepotan tanah. Tengsin abis deh gue. First impression kok malah buruk banget gini jadinya. Malang banget nih nasib gue. Hiks. Ini semua gara-gara Gabriell!!!



“Thanks ya... ” ucap gue malu-malu. God, semoga aja muka gue gak merah. Ayolah, bertindak layaknya cowok normal!! Aaargh!!



“Nih” gue sodorin lagi sapu tangan abis buat ngelap muka ke dia.



“Kamu simpan saja dulu.”



Ah bego, mana dia mau nerima sapu tangan bekas kena kotor. Bego banget lo Cello. Gue masukkan sapu tangan itu kedalam tas.



“Lo kok nggak ke kelas?” tanya gue sok mengalihkan suasana biar nggak terlihat grogi.



“Hari ini hari pertama aku masuk sekolah.” Katanya dengan logat sedikit aneh.



“Ah, lo anak baru ya? Kenapa pagi-pagi malah tiduran disini?”



“Karna baru pindah kemarin jadi aku sengaja berangkat pagi untuk melihat-lihat keadaan sekolah. Lalu nggak sengaja tertidur..”



Hihihi…lucu juga nih cowok. Masa bisa tertidur di halaman belakang sekolah waktu pertama masuk sekolah?



“Oya, kenalin gue Cello. Lengkapnya Cello Mahendra, kelas X IPS 2. Nama lo siapa?”



“Alex Zaberisk” dia menyebutkan namanya.



“Nama lo unik banget. Lo bukan orang asli sini ya?” Kayaknya sih udah bisa gue tebak. Coz tampang dia nggak ada mirip-miripnya sedikitpun sama cowok lokal a.k.a cowok Indo. Ditambah logat dia yang emang rada-rada cadel.



“Aku baru pindah dari Amerika”



‘Oh pantesan’ batin gue.



“Bisa tolong tunjukan ruang kepala sekolah nggak?” tanya Alex



“Ok, bisa kok. Tapi bukannya tadi lo udah keliling-keliling sekolah kan?”



“Iya, tapi belum ketemu ruang kepala sekolah.”



“Oke deh, ayuk gue antar.”



Gue bergegas mengantar Alex ke ruang kepala sekolah menaiki tangga hingga tiga lantai ke gedung utama sekolah. Sebenarnya masih ada tiga lantai lagi diatas. Sekolah gue memang terkenal cukup elite dan tersohor di kota gue tinggal. Karna itu banyak anak pejabat dan anak orang kaya yang bersekolah disini. Gue sih bukan salah satu diantaranya tapi gue cukup beruntung bisa bersekolah di sekolah elite ini walau gue bukan termasuk golongan orang kaya. Makanya dulu gue seneng banget waktu bisa keterima masuk di SMA Permata Bangsa. Tapi sekarang gue benci banget berada di sekolah ini karena ada Gabriell. Ya dia sumber penderitaan gue saat ini. Untungnya gue masih punya dua sahabat baik semenjak SMP yang satu sekolah sama gue sampai sekarang. Mereka berdua ialah Lukas dan Marine.



Setelah mengantar Alex sampai kedepan ruang kepala sekolah gue bergegas kembali ke kelas karena jam pelajaran pertama hampir selesai. ‘Sial, gue pasti bakal kena marah.’ batin gue. Karena di sepanjang koridor kelas sudah sangat sepi gue mempercepat langkah kaki menuju kelas. Ketika sampai diujung koridor lantai tiga gue nggak sengaja melewati kelas Gabriell. Gue pun sempat mengamati beberapa saat kedalam kelas yang sedang lengang karna pelajaran sedang berlangsung. Tiba-tiba mata gue menangkap sosok Gabriell yang sedang serius mencermati pelajaran dan mengenakan kacamata. Tanpa terduga ia menengok ke arah gue. Gue yang sedang terpaku di luar jendela kontan kaget. Gabriell memberikan tatapan mata tajam seolah-olah hendak mengusir gue. Gue pun bergegas cabut dari tempat itu dan kembali ke kelas. Alhasil gue beneran kena marah guru matematika yang super galak karena terlambat masuk kelas hingga pelajaran jam ke dua. Siaaallll!!!! Awas aja lo, Gabriell!! 

To be continued~ 

9 comments:

  1. Anonymous said...:

    namax bagus2,ceritax jg.....he...3x,lanjut thor.......

  1. Anonymous said...:

    next thor. . . .next!kalo gak,gue tembak loch*nodong pistol
    Ceritanya kueren bnget,jd nich temanya incest yak!next next next

  1. Unknown said...:

    manaaa lanjutannyaaa

  1. Unknown said...:

    Nggak sabar pengen tau kelanjutannya

  1. Anonymous said...:

    WOY!! MANA LANJUTANNYA -_- ARKKHH INI KEREN GILAAAAA.... 2016 UDH MAU ABIS NIH AH ELAH

  1. Unknown said...:

    Mana lanjutan nya?

  1. Unknown said...:

    Sudah 6 tahun ini blm ad lanjutanya

  1. Anonymous said...:

    Mana nih lanjutannya udh 11 tahun nih

Post a Comment