Adventure Awaits

Friday, October 19, 2012

ADVENTURE AWAITS
=======================================

Kriiiing! Kriiing!

Sipp!! Alarm udah bunyi, waktunya gue beranjak dari tempat tidur.. eh, wait, gue ambil jam wekernya dulu buat liat jam berapa sekarang. Oooh, sekarang jam lima lewat tiga puluh sembilan menit dan dua puluh detik. Ok, gue masih punya waktu empat puluh detik buat beranjak dari kasur. 1... 2... 3.... 10... 20... 30... 40.... DONE!! Waktunya gue beranjak dari kasur dan bangunin Reza!

"Rezaaaaaaaa!!" udah gue duga, pasti doi masih tidur. Lho? Kok TV nya nyala? Aduuuh, pasti Reza lupa matiin TV lagi. Dia tidur delapan jam, ditambah sebelum tidur nonton TV dulu. Berarti total TV nyala 11 jam... 32 inch, dayanya 125 watt, kalo dipake 11 jam per hari... itu berarti TV 41 kilowatt perbulan!?? Biaya per-killowatt Rp. 1500, berarti sebulan Rp. 61500. Dan dalam setahun bisa ngeluarin biaya Rp. 750.000, CUMA BUAT TV NYA REZA!?? Wah gila kacau, kacau... mesti gue nasehatin nih si Reza.

Wait, waktunya jalan terus!! Gue mesti cepet-cepet bangunin Reza, mana tuh anak susah banget dibangunin! Langkah pertama, matiin AC.

"....." 

Sial. Gak berhasil. Oke, langkah kedua, gue tarik selimutnya!

"....."

Anjiiiir, mesti pake cara yang terakhir nih.

".....mnnnrgh," yes, berhasil! Reza mulai bereaksi.

BRUUGH!!

"Aduuuh, za, lu gak pake otak banget dorong gue sampe segitunya!" protes gue ke Reza. Sialan nih anak, pagi-pagi dah bikin gue encok aja.

"Elu tuh yang gak pake otak, pagi-pagi dah nyium gue." balas Reza dengan muka kusutnya. Walaupun dia udah dorong gue, tapi dia juga yang ngulurin tangan biar gue berdiri. 

"Ya mau gimana lagi, Za. Gue mesti tepat waktu bangunin lu. Ini aja kita dah telat lima menit nih...!!" ucap gue sambil memberikan handuk ke Reza. "Sekarang jam 5 lewat 40 menit. Kita punya waktu 10 menit buat siap-siap!! Mandi maksimal 7 menit, 20 detik! Sisanya pake baju, terus sarapan! Ok? Move! Move! Move!"

Yep, beginilah hidup ala gue dan Reza. Yaitu, DISIPLIN DAN TEPAT WAKTU. Mungkin sebagian orang melihatnya aneh, tapi inilah gue... Seorang karyawan super disiplin. Oh ya, temen satu apartemen gue ini namanya Reza, kita... er, maksudnya... gue udah biasain Reza buat hidup disiplin ala gue. Untungnya dia mau ngikutin cara gue. Dan kebetulan, kita juga mempunyai tempat kerja yang sama, satu divisi pula. Jadi gak heran kalau kita berdua ini di cap sebagai karyawan yang paling disiplin.

"Nah, akhirnya pake sepatu juga..." hah? Reza? mau pake sepatu? Oh to the gi, oh em gi... ini gak boleh terjadi!! Dengan jurus secepat kilat, gue langsung ambil sepatunya Reza. "Lholholho, Fan? Sepatu gue mau diapain itu!?" 

"Reza, lo jangan pake sepatu disini. Mending lu pake di mobil aja, ok? Kita gak ada waktu! Ini udah jam 5 lewat 57 menit! Jalan dari sini ke parkiran plus manasin mobil itu 2 menit, dan 6 pagi itu udah ada 33 mobil di depan apartemen!! SEKARANG SENIN, ZA..!!! SENIN!!! JALANAN PADEEEET!!

"Oke, oke... Gue ambil iPad dulu ya,"

"REZAAAAAAAA!!! LO DENGERIN GU..." tiba-tiba mulut gue langsung ditutup sama Reza.

"Plan kita ada di situ!" ucap Reza yang wajahnya cuman berada kurang dari 2cm dari wajah gue.

"Oh, yaudah... Buruan," jawab gue untuk ngijinin Reza ambil iPadnya. Haaah, dasar Reza. Bukannya disiapin dari tadi, ngulur waktu aja!! 

=======================================

Sekarang udah jam 6 lewat 24 menit, ha!? gue mesti nyampe tujuan dalam waktu 3 menit nih!! Gawaaaaat, ngebut ngebut ngebut!!

"Eh, Fan. Coba deh lo liat tweet ini. Cocok buat orang disiplin kayak lo nih, hahaha," tanpa mengalihkan pandangan gue ke jalanan, gue cuman bisa ngehela nafas buat nanggepin kalimat Reza.

"Apasih enaknya twitteran? Ngabisin waktu aja!" Reza cuman tertawa mendengar keluhanku. Katanya sih bagus buat refreshing, tapi buat gue... refreshing itu cukup tidur aja! Gak ada gunanya main twitter, atau apapun itu di internet. Udah gak ada gunanya, ngabisin waktu pula. 

"Yay, Rezaaaa! Kita tepat waktu! Liat nih, jam 6:27, kita udah diparkiran! Dan sekarang kita siap-siap naik lift dan menuju ke tempat absen tepat jam 6:30, perfeeeeect! 1 Jam sebelum jam kerja~!" 

=======================================

NORMAL P.O.V

Di pagi hari yang seperti biasanya, suasana kantor lebih terlihat tenang dan santai. Orang-orangnya belum sibuk dengan kerjaannya masing-masing. Masih ada yang asik mengobrol, baca majalah, sibuk dengan handphonenya, dan sebagainya. Termasuk salah seorang Pria yang kini sedang menuju ke sebuah meja seseorang

"Selamat pagi, Anggi cantik," sapa pria tersebut. Wanita yang disapa hanya tersenyum malu dan memukul kecil bahu Pria tersebut.

"Pagi, mas Indra. Aah, mas Indra ini bisa aja." balas wanita tersebut.

"Hehehe, eh ya Nggi. Kamu udah liat belum tanda-tanda keberadaan si dua sejoli itu?" tanya pria itu lagi.

"Maksudnya Reza sama Fano ya mas? Waduh, saya belum liat tuh. Biasanya kan mereka datengnya jam 7-an mas..." balas wanita itu. Mendengar jawaban seorang wanita bernama anggi itu, Indra langsung tersenyum. Bukan, bukan senyum manis pastinya. Lebih tepatnya menyeringai. "Eh, itu mas mereka... Udah dateng," lanjut wanita itu sambil menunjuk kearah dua Pria tampan yang tengah mengabsen. Wajah Indra yang tadi menyeringai, kini turun drastis 180 derajat.

Sialan, duo itu udah dateng rupanya. Udah gue duga, pasti mereka lagi ngetes presentasi mereka. Banyak gaya banget mereka, belum tau sih gimana gue kalau udah bertindak. Eh, sebentar.... bener juga ya, kenapa gue gak bertindak ya? Ok, sekarang saatnya gue ambil ancang-ancang buat hancurin mereka. Khekheke...! Duo sotoy, bakalan jadi Duo Lotoy malem ini!

Indra pun berlalu dari hadpaan Anggi, Reza, dan Fano. Sepertinya dia sedang merencanakan sesuatu, apakah rencananya sepadan dengan wajahnya yang licik? Kita lihat saja nanti.

=======================================


"Hey Fan, Reza," gue melirik kearah pintu untuk melihat siapa yang barusan manggil gue sama Reza. Oooh, ternyata Indra. Tumben tuh anak masih ada disini.

"Tumben lo, Ndra masih di kantor. Lembur juga lu?" tanya gue sambil tetap fokus ke layar komputer.

"Ini gue mau pulang bro, tapi gue mau ngopi-ngopi dulu nih bentar. Mau nitip gak?" tanya Indra.

"Hmm, boleh juga... Eh, wait, kopi itu kandungan kafeinnya 2,8% sampai 4%. Aduh, gak jadi deh... Kurang bagus tuh buat jantung!"

Reza menghela napas ketika gue mulai protes soal Health Life gue. "Gak apa-apa kali Fan kalo cuman secangkir doang, lo juga jarang kan minum kopi. Lagian kopi kan bisa ningkatin memori jangka pendek. Pas kafeinnya beraksi, itu bisa bantu kita untuk nangkep dan fokus terhadap informasi yang diterima untuk jangka waktu pendek tertentu. Gimana Fan?"

"Hmm... ya, bolehlah..." akhirnya gue setuju juga. Tapi pendapat Reza emang logis sih, yaudahlah.

"Khekhekhe sip deh, gue bikinin ya?"

"Ok, thanks man!"

Gara-gara kopi dan obrolan tersebut, waktu udah kebuang selama 4 menit 25 detik. Itu tandanya, gue sama Reza keluar dari kantor ini telat 5 menit dari jadwal sebelumnya. Aaaaargh!

=======================================

"Kopi dataaaaang!!"

Fyuh, untung Indra bikin kopinya gak pake lama. Gak melenceng dari jadwal deh. Gue pun langsung mengambil secangkir kopi dari tangan Indra. Hmmm... baunya lumayan, udah lama gue gak minum kopi. Sehabis bersulang, gue pun langsung meneguk kopinya. Tapi... kok rasanya agak aneh ya? Apa gue jarang minum kopi ya makanya jadi ngerasa aneh gini?

"Ndra, kopinya kok rada aneh ya?" tanya gue ke Indra.

"Ooh, itu tadi gue tambahin madu. Soalnya gue biasa nambahin madu kalau minum kopi, hehe," jawabnya.

Hmmm pantes, ditambahin pake madu ternyata. Makanya rasanya beda.

Lho? Si Indra ngapain tuh senyum-senyum kayak orang gila? Aneh.

"Lo kenapa Ndra? Senyum-senyum geje geje gitu," tanya Reza. Widih, baru aja gue mau tanya, eh udah di duluin 1,5 detik sama Reza.

"Hah?? Nggak kok gak apa-apa, kopi gue dah habis nih. Gue cabut dulu ye, bye!" pamit Indra ke gue sama Reza.

"Oke, bye sob. Thanks ya kopinya, jadi seger banget nih. Hahaha!"

"sama-sama, sob!"

Ini kopinya emang bikin seger sih, tapi..... kepala gue kok muter gini ya??

"Faaaaan..." tegur Reza sambil tiba-tiba tiduran di paha gue.

"Kenapa, za?" tanya gue yang masih sedikit agak muter. Kayak orang nge-fly.

"Kok kepala gue rasanya enteng banget ya, Faaan?"

"Ciyus lo, za~?"

"Yoeh~ Asleh~ Enelen!!"

"Ah~ lo sakit kali. Kebanyakan mikir, HAHAHA!!"

"HAHAHA! Btw, Bibir lo keliatan merah banget Za, kebanyakan nyium gue sih lo... hahaha!"

"Hah? Miapah? HAHAHA, apa hubungannya Reza begooo~!"

"Eh Fan, ikut gue ke gunung yuuuuk~"

"Telat, za~ gue udah di pantai niiih~"

"MAGIC HOLIDAY~ WOOHOOOOOOOOOOO" teriak gue sama Reza berbarengan.

"Rezaaa, akhirnya gue ngeliat pantai, Za! PANTAI~!!! Lima tahun gue gak ngeliat pantai! Gue minum airnya ya, bening banget Za. Tapi... kok rasanya kayak kopi madu ya?"

"Aduh, Fano... hati-hati di pantai lu bisa tenggelem. Mending kesini nemenin gue~ Di gunung lebih asik lho~!"

"Nggaak, gue masih mau sama Reginaaa di pantai~"

"Faan, kenapa lo? Nigo lo, Regina siapa tuh?"

"Regina tuh calon istri gueeee"

"Faaan, Calon istri? HAHAHA. Pacar aja kagak punya lu~"

"Rezaaa, gak semua hal tentang gue yang lu tau zaa~"

"Faaan, mending kita mancing aja yuk~"

"Rezaa, lo lupa? Lo lagi di gunung, mana bisa manciiing~ mau mancing apa di gunung? Penguin? Huahahaha!!"

"Faaan~"

"Apaan sih, za. Dari tadi lo Fan Fin Fan Fin Fan Fin Fan Fin~"

"Fanooo, gue macho gak sih Fan?"

"Haaaah??"

"Gue pengen banget jadi Macho, Faaan. Buat bisa ngelindungin lo Faaan,"

"Aduuh lo ngomong apaan sih Rezaaa, zaa. Ngelantur lo kayak orang gila!"

"Lo juga ngelantur, begooo. Hahaha, pokoknya mulai detik ini.... Lo panggil gue Machooo"

"Machoo?? Gaya lo machoo, c nya di ilangin kaliiii"

"Machooo, Faaaan~"

"Ok, gue manggil lo macho~ dan lo manggil gue muchoooo~"

"Fanoooo~"

"Rezaaaa~"

"Muchooo~"

"Machooo~"

"HAHAHAHAAHA!!!"

"El o el!! LOL!! El o el!!"

Dan gue gak inget lagi... apa yang terjadi selanjutnya. Yang gue inget, bayangan Regina pun musnah. Sebelah kanan gue Gunung, sebelah kiri gue pantai. Dan di paha gue, masih terdapat Reza yang sekarang tengah beranjak duduk. And then, he kissed me. Going straight to my lips.

To Be Continued...
       

5 comments:

  1. Anonymous said...:

    Nah lho... Kejahatan Indra bisa bikin mereka jadian nih :D gw kira di awal mereka tuh udah jadian, atau nggak si Fano nya yang suka duluan. Eh ternyata malah Reza nya....lol. Lanjut deh min

  1. Anonymous said...:

    Asli gokil bangeeet!

    Si Reza keceplosan tuh :p lanjutannya jangan lama2 :)

  1. Anonymous said...:

    Gilaaaaa gokil nih ngfly nya.
    Lanjuuuuuuut dong..
    Hehehe

  1. Anonymous said...:

    Haha ..
    Ngakak pas baca bagian reza sama fano ngomong ngawur xD

    lanjut dong,, gk sabar nih



  1. Hai sobat Gay & Bisex indonesia...

    Salam untuk anda pecinta Travelling.
    ayok... kita jalan" bareng bersama teman komunitas,
    kumpul bareng, happy bareng,
    ketawa bareng pastinya...

    Bagi yg Jomblo???
    siapa tau...
    moment ini bisa mempertemukanmu dg seseorang
    yg diharapkan...
    ambil hikmah positif untuk bisa mengenal mereka.

    Buka mata untuk melihat dunia lebih luas.
    refresh pikiran oleh aktivitas keseharian.
    saling mengenal 1 dg yg lainnya.

    Buat Sobat yg dekat tempat tinggalnya,
    terdapat Tempat Menarik, Spot wisata yg belum terjamah,
    Rekomendasi / Saran" Asyik, jangan lupa hubungi kami ya...
    kita coba susun acaranya, mungkin bisa ditawarkan dg kawan" lainnya...

    ikuti Update acara kami,
    Salam Wisata Indonesia, With Guys
    Admin Contact :
    +6281949484385
    BBM : 24c54a02
    weChat : gaybelitong
    email : palatmerah@gmail.com


    www.facebook.com/wisatagay


    twitter.com/Liburangay


Post a Comment