By the way, I love you

Wednesday, October 24, 2012

By the way, I love you
***
Hai. Gimana kabar lo hari ini? Baik-baik aja kan? Eh ya, gue dateng kesini buat ngelakuin satu hal yang paling banget kita benci nih. Masih inget dong apa? Hahaha, lo bener banget. Gue kesini mau curhat. Gak biasanya kan gue curhat? Hahaha. Lo coba dengerin aja ya. Tapi inget, jangan ketawa kalau gue lagi curhat! Hahahaha.

***
"Hahaha! Mampus lo! Sini lo maju semuanya kalau berani!! Dasar cemeeeen!!" teriak gue ke segerombolan anak-anak SMA yang lagi lari sambil bawa senjatanya masing-masing. Gue pun juga gitu, pastinya kalian tau dong gue lagi ngapain? Yep, tawuran. Gue sih sebenernya males tawuran, tapi karena mereka nantangin dan mau macem-macem sama sekolahan gue. Yaudah, gue sama yang lain ladenin aja tuh. Eh mereka malah kabur. CUPU.

"Gi, bangun Gi. Yogi bangun!! Kita menang Gi!!" karena yang dipanggil gak nyaut, gue pun panik dan langsung memukul-mukuli wajah Yogi, sahabat gue dari kecil. Anjrit. Gue gak bakal terima kalau nyawa dia sampe melayang gara-gara anak ingusan itu. "Gi, bangun!! Sumpah gue gak terima kalo lo mati karena tawuran. Yogi, jangan pergi, gi!! Yaaah, gi!! YOGIIII!!!" 

"Cup cup cup, jangan nangis dong. Tenang aja, gue gak bakalan mati sebelum lo mati kok. Hehe," Anjrit. Shit!!! Gue ditipu! 

"Lo tuh ya, bercandanya kelewatan tau gak!" ucap gue kesel sambil ngelepas pelukan gue ke yogi. Najis gue di tipu sama dia!

"Hehe, takut ya gue mati? ya kan~?" balas Ben sambil colek2 dagu gue. Idih, pede gila nih anak. 

"Bukan apa-apa nyet. Males gue ngurusnya, kalo lo ada apa-apa kan jelas urusannya sama gue.. udah cepet lo bangun. Cabut kita sebelum ada polisi!!"

***
Hahaha, sumpah lucu banget ya waktu tawuran itu. Gue gak nyangka aja kita bakal sahabatan sampe 13 tahun, udah berasa amplop sama perangko aja kita, haha. Kita tuh gak pernah lepas satu sama lain. Pernah inget juga gak? Waktu lo nginep berbulan-bulan dirumah gue? Hahaha, sumpah gokil abis lo. Sampe dicariin warga se RT. Dan waktu SMA, kita sering banget tuh cabut kelas. Apalagi kelas 1, ada kali dua bulan kita cabut kelas. Sampe wali kelas kita tuh udah pusing banget ngeladenin kita, haha. Tapi untungnya tetep dikasih naik kelas karena kita beruntung dalam pelajaran

Yang paling gue inget banget tuh, waktu lu gue jadiin korban supaya kita bisa bolos! Hahaha! Tampang melas lo waktu itu tuh emang bikin gue ngakak. Tapi karena modus kita itu udah terlalu sering, guru-guru jadi curiga deh. Tapi sob, akting lo emang pinter banget. Lumayan satu bulan bisa ngibulin guru-guru. Haha!

Sampe jaman-jamannya kita kuliah, gue masih tetep setia nungguin lo. Emang udah takdir kali ya kita. Dan setelah sekian tahun lamanya, akhirnya masuk seorang cewek diantara kita berdua.

***
"Talking to your best friend beats anything else for lifting the burdens of your life. Gila ini quote keren banget!! Lo sama Yogi udah kayak gini belom?" ujar seorang cewek cantik yang duduk di samping gue. Namanya Richana.

"Apa-apa tadi? Coba diulang?" tanya gue.

"Gak ada siaran ulang buat lo!" jawab cewek itu.

"Hahaha, kalau gue sama Ben sih gak perlu ketemu. Gue dimana, Ben dimana aja kita udah bisa ngobrol." balas Yogi sambil merangkul bahu gue.

"Betul!! Telepati tuh namanya, na!" timpal gue.

"Hu'um deh tau kok sayang, tapi sama aku aja kamu gak gitu-gitu banget..." protes cewek berambut hitam pendek itu.

"Ya beda dong! Haha, gue aja bos...."

"Apa lo? Bosen sama gue? Gitu?"

"Menorot lo? Bangun tidur aja ngeliatnya elu, gimana gue gak muak? Hahaha."

"Oke, fine! Mulai besok gue gak bakal tidur di kamar lo lagi!!"

"Cieee ngambek~ ciee cieee"

"Aduuuh, udah udah. Lo berdua tuh ya, berantem aja mulu kerjaannya!"

Ya gini deh, kalau gue sama Yogi udah adu bacot, pasti Richana yang sering mutusin pembicaraan antara gue sama Yogi.

"Eh ya, Ben. Gue suka heran deh... Tampang lo tuh oke, anak dari manager pengusaha pula, tapi kok selama belasan tahun lo jomblo mulu sih?" tanya Richana.

Ya gimana ya, gue tuh orangnya selektif banget. Gue sendiri bingung sih sebenernya, selama belasan tahun gue jomblo gitu. Gak pernah nemuin seseorang yang ada dalam kriteria tipe gue. Wait, emag gue punya ya? Hahaha. 

"Sssst diem, ada lagu kesukaan gue nih!!"

I always needed time on my own
I never thought I'd need you there when I cry
And the days feel like years when I'm alone
And the bed where you lie is made up on your side

When you walk away I count the steps that you take

Do you see how much I need you right now


When you're gone
The pieces of my heart are missing you
When you're gone
The face I came to know is missing too
When you're gone
The words I need to hear to always get me through the day and make it ok
I miss you

 ***
Pengen banget tuh gue balik ke jaman itu lagi. Masa-masa yang sangat damai buat kita. Oh ya, sebenarnya ada satu hal yang gak bisa gue ceritain ke lo. Sampe akhirnya kita ada disini...

Gue benci bokap gue!! Kenapa sih dia ngutus gue sebagai penerus perusahaanya?? 

"Nambah lagi gak bro?" gue cuman ngangguk denger pertanyaan temen gue. Bukan, dia bukan Yogi. Dia ini bukan temen kampus gue, atau tetangga gue. Dia cuman temen clubbing gue. Gue gak pernah ajak Yogi kesini, dia anak baik-baik dari keluarga yang baik-baik. Gak kayak gue, keluarga gue udah hancur, gak heran kalau anaknya juga hancur.

Lho? Cewek yang rambutnya pendek itu... itu Richana kan? Ngapain dia disini? Sendirian pula. Apa dia masalahnya sama kayak gue kali ya?

Pas gue samperin, cewek itu keliatan kaget. Bener dugaan gue, ternyata dia lagi ada masalah. Pas gue tanya masalahnya apa... Ternyata dia putus sama Yogi. Nah lho, kenapa tuh anak mutusin Richana? Gue juga gak berani langsung tanya sekarang. Secara gue juga ada masalah gitu. 

Sebenernya, gue ngiri banget sama Yogi. Udah keluarganya bener, dapet cewek yang cantik luar dalem kayak Richana lagi. Sumpah... gue ngiri banget. 

Gue pun ngajakin Richana buat having fun bareng gue dan temen-temen gue, dan dia setuju. Dan paginya..... Gue dan Richana dalam keadaan naked, i don't really remember about the last night. Ketika gue mencoba mengingat apa yang terjadi, ada sebuah telpon masuk.

"Halo? Ah... Iya, saya Ben. Sorry, dari mana tadi? Apa? Yogi? Tau dari last dialed? T-tapi, handphone saya semalam memang saya matikan. Jadi gak tau ada telpon masuk dari dia. Hah? Kecelakaan?"
***

Terima kasih! Saat ini anda sedang berada dalam layanan pesan suara, anda mendapatkan 1 pesan suara dari no 085XXXXXXX. Tekan 1 untuk mendengarkan pesan....

Ben... Lo dimana sih Ben?
Please, angkat dong Ben....
Gue butuh lo, Ben...

Ben... gue udah putus sama Richana...
Karena gue tau, yang gue cintai bukan dia...
Lo boleh kok ngatain gue brengsek....
Sebenarnya, gue suka sama satu orang...
Yang udah pernah gue kenal selama belasan tahun...

Cuman dia yang ada di sisi gue selama ini...
Cuman dia yang bisa ngertiin gue...
Dan, mungkin sekarang saatnya lo harus tau orang itu Ben....
Tapi kalau lo tau orangnya, pasti lo bakal bilang kalau gue ini bukan sahabat yg baik buat lo....     

Udah dulu ya, Ben...
Gue tunggu dirumah lo, ya? Kayak biasanya...

By the way, I love you...
***
Voice mail ini.... akan gue simpen selamanya, Gi. Gue bener-bener menyesal ninggalin lo, Gi. Maafin gue. Gue yang seharusnya bilang kalau gue ini bukan sahabat yang baik buat lo. Gue sayang sama lo, Gi. Salahin kebodohan gue yang telat kalau gue ada perasaan suka sama lo. Selama ini ternyata gue tau jawabannya, kenapa gue bisa betah belasan tahun jadi jomblo. Itu semua karena lo yang selalu ada di samping gue. Gue gak butuh cewek, gua gak butuh siapapun. Yang gue butuhin itu cuman lo, Gi. 

Maka dari itu... Lo harus bangun ya, Gi? Banyak orang-orang yang sayang sama lo. Lo sendiri yang bilang kan? Kalau lu gak bakalan mati dengan gampangnya? Masa lo mati gara-gara ketabrak doang sih, Gi. Haha... Hahaha. Lo sendiri juga bilang kan? Kalau lu gak bakalan mati, sebelum gue duluan yang mati?

Makanya... Lo harus bangun, Yogi.

Gi... Even now we're in different world. Lo harus tetep telepati sama gue, ok?

Curhat gue terlalu panjang ya? Haha... Maaf deh. Tapi thanks lho, gue nangis gini... tapi lo gak ngetawain gue. Hahaha. Udah dulu ya, Gi. Gue pamit dulu sama lo. Pokoknya kalau lo gak bangun awas aja!!

By the way, I love you too... 
 
***

"Yogi...! Ayah, Yogi sadar, yah!!"

"Yogi...!! Kamu sudah sadar, nak?"

Seorang lelaki yang kini tengah berbaring lemah diatas kasur berwarna putih itu... kini mulai membuka kedua matanya secara perlahan. Matanya melirik seluruh orang-orang disekitar ruangan itu... namun, orang yang ingin dilihatnya tidak ada. Seseorang yang dicintainya.... Ben.

Tapi sesungguhnya, lelaki itu tak perlu mencari Ben. Karena Ben ada di dalam dirinya. Karena Ben... telah mengorbankan hidupnya, demi menolong seseorang yang dicintainya... Yaitu Yogi. Sahabat, sekaligus orang yang dicintainya. 

10 comments:

  1. Anonymous said...:

    Galau banget qaqa ceritanya ;____________;

  1. Anonymous said...:

    so sweet bgt

  1. Anonymous said...:

    Ketipu banget di awal... akhirnya nyebelin!!! :(

  1. Anonymous said...:

    PENGGANGGU MESTI DIMUSNAHKAN!! BUNUH RICHANA!!! #ceritanyademo

  1. Anonymous said...:

    idenya bagus, tapi terus terang aku bingung dengan alur ceritanya...

    ;-)

  1. Anonymous said...:

    uwa....sad ending....tp saya suka...

  1. apperos said...:

    nice story. singkat padat dan mengena. cuma alurnya kurang asik,hehehe

  1. Anonymous said...:

    Terhary banget

  1. Anonymous said...:

    Sejujurnya aku pernah merasakan hal yg sama dalm cerita ini, berthun tahun aku merasa nyaman sama dia, anytime, anywhere kalo ama dia nyaman banget, dan gw juga tidak pernah bilang kalo gw suka sama dia gw pendam sampe skrng, hingga suatu musibah yg membuat aku membuka mata bahwa diapun sbnernya sayank sama gw,, tp itu semua telat,, dan buat eki dimanapun saat ini kamu berada, gw sayank sama kamu dan I LOVE U, dimanapun kamu skrng, I will always love you,, aku tau kamu akan bahagia disana, karena sebagian hidupmu ada dalam diriku...

  1. hari_arch said...:

    Aq suka semwa cerpennya, bagus, aku banget, gak rugi insomnia sampe jam 2 pagi, haha

Post a Comment