Part of Me

Thursday, July 12, 2012


PART OF ME
by: spica mirelle
Days like this I want to drive away
Pack my bags and watch your shadow fade
Hari-hari seperti ini yang ingin membuatku pergi jauh
Kemasi tasku dan saksikan bayangmu memudar

Dulu waktu aku kecil, orangtuaku selalu saja berantem. Lagi-lagi mereka berdua berantam. Sungguh, aku tak mengerti jalan pikiran orang dewasa. Hanya karena masalah kecil saja, bisa merembet kemasalah-masalah yang lain. Mereka terlalu keras kepala untuk mengakui kesalahan mereka. Kalau mendengar mereka bertengkar, rasanya sangat sulit untuk belajar. Aku mencoba menyalakan Handphoneku, dan menghubungi kekasihku... hanya untuk sekedar menghibur diriku sendiri saja. Tapi nyatanya... lelaki itu tak mengangkat telponku. Dalam hari-hari seperti inilah yang membuatku ingin pergi jauh. Meninggalkan mereka. Meninggalkan semuanya.
You chewed me up and spit me out
Like I was poison in your mouth
Kau kunyah diriku dan kau ludahkan aku
Seolah aku ini racun dalam mulutmu

Aku bercermin menatap diriku sendiri. Melihat diriku sendiri di masa lalu. Mencoba berpikir, apakah aku terlalu hina untuk mereka? Apakah karena aku pendiam sehingga mereka tak mau berteman denganku? Apakah karena style ku yang kuno sehingga mereka malu untuk berteman denganku? Dan apakah karena orientasi sexualku, sehingga tak ada seorangpun yang dekat denganku? Termasuk keluargaku sendiri? Memangnya apa salahku? Aku tidak menyakiti mereka kan? Lantas, mengapa mereka menjauhiku? Mereka memandangku dengan tatapan aneh, bahkan selalu menindasku. Sekalinya mereka baik, pasti ada maunya. Dan setelah kemauannya terkabulkan, akupun ditinggalkan. Habis dikunyah lalu diludahkan. Layaknya aku ini racun dalam mulut mereka. 

You took my light, you drained me down
But that was then and this is now
Now look at me
This is the part of me
That you're never gonna ever take away from me, no
This is the part of me
That you're never gonna ever take away from me, no
Throw your sticks and your stones, throw your bombs and your blows
But you're not gonna break my soul
This is the part of me
That you're never gonna ever take away from me, no
Kau ambil cahayaku, kau keringkan aku
Namun itu dulu dan sekarang ini
Kini lihatlah aku
Inilah bagian dari diriku
Yang takkan pernah bisa kau ambil dariku
Inilah bagian diriku
Yang takkan pernah bisa kau ambil dariku
Lemparlah tongkat dan batu yang kau punya
Lemparlah bom dan pukulanmu
Namun kau takkan bisa hancurkan jiwaku
Inilah bagian diriku
Yang takkan pernah bisa kau ambil dariku

Mungkin, kalian boleh menindasku, meremahkanku, bahkan memukuliku dimasa lalu. Tapi sekarang... Lihatlah aku! Aku yang sekarang, berbeda dengan aku dimasa lalu! Silahkan saja kalian hina aku sekarang, silahkan saja kalian melempariku apa saja yang kalian punya, silahahkan saja ambil semua barang yang kupunya! Tapi satu, kau tak bisa menghancurkan jiwaku. Kau tak bisa mengambil  harga diriku! 

I just wanna throw my phone away
Find out who is really there for me
Ingin kubuang teleponku
Dan kulihat siapa yang peduli padaku

Lihat. Siapa yang barusan menghubungiku? Ah... ternyata dia. Mau apa dia? Minta maaf atas kesalahan yang ia buat di masa lalu? Haha, aku hanya bisa tersenyum miris membaca smsnya. Kemana saja dia? Kenapa dia tak pernah ada ketika aku sedang dibully oleh teman sekelasku? Kenapa dia tak pernah ada ketika aku sedang ingin dihibur disaat orangtuaku sedang berantam? Dan kemana saja dia, diwaktu aku terbaring lemah di rumah sakit? Kemana saja dia disaat aku mengaku pada orangtuaku kalau aku adalah seorang gay, dan kau adalah pasanganku? Dan kenapa dia baru datang sekarang? Ketika aku sudah merubah hidupku. Rasanya aku ingin membuang Handphoneku jauh-jauh. Dan menemukan seseorang yang benar-benar mencintaiku. Yang selalu ada disaat aku membutuhkannya.

You ripped me off your love was cheap
Was always tearing at the seams
I fell deep, you let me down
But that was then and this is now
Now look at me
Kau curangi aku, cintamu murahan
Selalu saja menggunting dalam lipatan
Aku sedih, kau kecewakanku
Namun itu dulu, dan kini
Kini lihatlah aku

Lucu ya kalau melihatnya sekarang. Dia memohon-mohon padaku agar aku kembali ke pelukannya. Haha, apa dia tak punya rasa malu ya? Lihatlah dirimu di masa lalu, kau benar-benar telah mengecewakanku. Tanpa ada rasa beban, kamu telah menduakanku dengan seorang perempuan. I know that you’re bi, but you said... that you’ll always love me. Okey, awalnya aku memang bodoh karena telah mempercayaimu. Tapi ternyata... kau memang orang yang tak bisa dipercaya oleh siapapun. Dan kamu pun memutuskanku. Aku menangis dan memohon agar kau kembali padaku. Tapi itu dulu, dan sekarang lihatlah aku....

Now look at me I'm sparkling
A firework, a dancing flame
You won't ever put me out again
I'm glowin' oh whoa
So you can keep the diamond ring
It don't mean nothing anyway
In fact you can keep everything yeah, yeah
Except for me
Lihatlah aku, aku berkilauan
Seperti kembang api, api yang menari 
Kau takkan pernah padamkan aku lagi
Aku berpijar
Simpan saja cincin permata itu
Tak ada artinya bagiku
Bahkan kau boleh simpan segalanya
Kecuali diriku
       
Lihatlah aku yang sekarang. Begitu bersinar, layaknya kembang api yang tengah menari. Dan kau tak akan bisa memadamkan sinar yang telah menyinari diriku ini. Sekarang, lebih baik kau simpan saja cincin permata yang dulu kau janjikan padaku. Aku sudah tak memerlukannya lagi, tuh. Pada kenyataannya kau memang bisa memiliki apapun yang kau mau kan? Yah... kecuali aku.
Sekarang aku tak perlu memikirkan mereka. Mereka yang dulu tertawa diatas penderitaanku... aku tak akan mau mengenal mereka lagi. Entah itu teman sekelasku, orangtua tiriku, bahkan mantanku. Biar kulepas mereka dalam memoriku. Kini aku hanya bisa melangkah kedepan. Membentuk diriku yang baru... yang lebih bersinar dari yang sekarang. Ya, inilah aku. Agar mereka tahu, bahwa aku yang sekarang... adalah bagian dari diriku.


THE END


1 comments:

  1. Jadikan ketegasan hati sebagai gay... Dg menampilkan jati diri yg seperti kita ingin. Jgn jadi orang lain!
    Gay sangat identik dg style. Mungkin mereka menganggap bahwa dg style mereka bs menampakkan siapa mereka dimata umum.
    Tp ada separuh org yg memandang style seperti itu adalah norak!
    Berbangga lah kita tidak menjadi seperti kebanyakan gay... Biar kita punya ciri khas! Tidak meniru" org lain!
    Tak perlu kita menunjukkan siapa kita? Utk berkenalan, internet sudah sangat luas memberikan jaringan untuk kita... Tak perlu tampil aneh!
    Salam sederhana untuk seluruh gay dipenjuru indonesia...
    Baik buruk kita bukan dilihat bgmn kita tampil... Poster:O85664600785

Post a Comment